Saturday, August 1, 2015

My CV

CURRICULUM VITAE


I. IDENTITAS DIRI
1.1
Nama Lengkap dan Nama
Dra Luh Putu Artini, MA, PhD
1.2
Jabatan Fungsional
Lektor Kepala
1.3
NIP
196407141988102001
1.4
Tempat dan Tanggal Lahir
Denpasar, 14 Juli 1964
1.5
Alamat Rumah
Perum Asri Agung Persada Blok D/4, Jalan Tri Brata, Singaraja, Bali
1.6
Nomor Telepon/Fax
-
1.7
Nomor HP
081337212460
1.8
Alamat Kantor
Prodi Bahasa, Program Pascasarjana Undiksha Singaraja
1.9
Nomor Telepon
Ph. (0362) 32558
1.10
Alamat email
tien_miasa@hotmail.com
1.11
Lulusan yang telah dihasilkan
S1=  24   orang, S2=  15  orang, S3=  0   orang
1.12
Mata Kuliah yang diampu
·         Teaching English as a Foreign Language (TEFL) (S1)
·         Teaching English for Young Learners (TEYL)
·         Developmental Psychology (S1)
·         Bilingualism and Bilingual Education (S2)
·         ELT Methods (S2)
·         Instructional Design (S2)




II.A. RIWAYAT PENDIDIKAN
2.1

Program
S1
S2
S3
2.2
Nama PT
FKIP UNUD
La Trobe University, Melbourne, Australia
Newcastle University, NSW, Australia
2.3
Bidang Ilmu
Pendidikan Bahasa Inggris
Applied Linguistics
English Education
2.4
Tahun Masuk
1982
1992
2002
2.5
Tahun Lulus
1986
1994
2006
2.6
Judul Skripsi/Thesis/ Disertasi
Impact of How Test Items are Graded to Students’ Achievement
Style Shifting and Focussing Strategy in Balinese Discourse
Learning English in Bali: Investigating Student Beliefs and Language Learning Strategies
2.7
Nama Pembimbing/Promotor
Drs Sunaryono, MA
Dr D.K Tantra, MSc
Prof Barry Blake
Prof Doug Absalom
Dr Philip Morgan
Dr Chris Weckert



II.B. RIWAYAT PENDIDIKAN TAMBAHAN
No
Jenis Pendidikan
Panjang waktu
Tempat
Tahun
2.1
Short Course: Teaching English for Young Learners
1 bulan
Indiana University, Bloomington, USA
2008
2.2
Academic Recharging: Bilingual Education
1,5 bulan
Leuven University, Brussel, Belgia
2009



III. PENGALAMAN PENELITIAN 3 TAHUN TERAKHIR                           
No
Tahun
Judul
Pendanaan
Sumber
Jumlah (Jt Rp)
1
2015
Pengembangan Model Perkuliahan Reading Berkelanjutan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni UNDIKSHA (Tahun Ke-1) (Ketua)
DIPA Institusi Undiksha
20
2
2015
Pengembangan perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis ‘Scientific Approach’  untuk Sekolah Menengah Pertama di Bali (Ketua)
DIPA Pasca
20
3
2015
Pengembangan  Model Pembelajaran Mata Kuliah Microteaching Berbasis Kurikulum 2013 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa Dan Seni Undiksha (Tahun Ke-1) (Anggota)
DIPA Institusi
20
4
2015
Pengembangan Model Perkuliahan Reading Berkelanjutan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni UNDIKSHA (Tahun Ke-2) (Ketua)
DIPA Institusi 
20
5
2016
Pengembangan  Model Pembelajaran Mata Kuliah Microteaching Berbasis Kurikulum 2013 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa Dan Seni Undiksha (Tahun Ke-2) (Anggota)
DIPA Institusi
20
6
2016
Studi Penelusuran Alumni Pendidikan Bahasa Inggris  Universitas Pendidikan Ganesha (Anggota)
DIPA FBS
15
7
2017
Implementasi Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Berpendekatan Sains di Sekolah Menengah Pertama: Analisis Dampak, Persepsi Guru dan Siswa (Ketua)
HB Institusi
20
8
2017
Pengembangan Model Pendidikan Literasi di sekolah dasar (Anggota)
Tim Pascasarjana
150



IV. PENGALAMAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT 3 TAHUN TERAKHIR
No
Tahun
Judul
Pendanaan
Sumber
Jumlah (Jt Rp)
1
2015
Lokakarya pengembangan asesmen otentik sebagai asesmen proses dan produk untuk guru   Bahasa Inggris SMP se KAbupaten Buleleng (Anggota)
DIPA Institusi
7
2
2015
Ibm Usaha Baru Kursus Bahasa Inggris (Ketua)

DP2M Dikti
35
3
2016
Pelatihan Pembelajaran Inovatif Berbasis Karakter Berdasarkan Kurikulum 2013  Bagi Guru-Guru Bahasa Inggris SMP, SMA, dan SMK Se Kabupaten Manggarai Barat” (Ketua)

DIPA Institusi
12.5
4
2017
Pelatihan pembelajaran berbasis project berdasarkan kurikulum 2013 bagi guru-guru bahasa Inggris SMP dan SMA se-kabupaten Buleleng” (Ketua)

DIPA Institusi
8,5



V. PENGALAMAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DALAM JURNAL 3 TAHUN TERAKHIR

No
Tahun
Judul
Jurnal/Volume/Edisi

1
2015
Asesmen Otentik dan Pendidikan Bermakna: Implementasi Kurikulum 2013
Jurnal Pendidikan Indonesia
ISSN: 2303-288X
Vol. 4, No. 1, April 2015
Hal. 499-511
2
2015
Penyelesaian Studi Tepat Waktu Mahasiswa P.S. Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Undiksha: Analisis Faktor Penghambat dan Penunjang.
Jurnal IKA
ISSN: 1829-5282
Vol.13, No. 1, Maret 2015
Hal. 1-19
3
2015
Using Portfolio Assessment
For Teaching Reading Comprehension To Adult Learners
Proceeding TEFLIN International Conference “Teaching and Assessing L2 Learners in the 21st century”
ISBN: 978-602-294-066-1
Hal: 921-938
4
2016
Integrating Universal and Local values in character education in Indonesian Schools
Proceeding The 3rd International Conference on English Across Culture
5
2016
Developing English Instructional Material for Tour Guides in Bali; Research and Development Study
Proceeding The 3rd International Conference ‘ICEAC’
6
2016
Mencetak Guru Bahasa Inggris ‘Postmetodist’ melalui Simulasi Microteaching Kolaboratif
Proceeding Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi VIII)
7
2016
Pengembangan materi reading berkelanjutan untuk pebelajar dewasa: karakteristik dan kualitas produk

Proceeding Seminar Nasional Riset Inovatif (SENARI)
8
2016
Penyiapan Alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menjadi wirausahawan Kursus
Jurnal Inovasi dan Aplikasi Teknologi (INOTEK)
ISSN: 1411-3554
Vol. 20, N0.1
Hal: 47-61
9
2017
Creating meaningful EFL activities through Problem-Based Learning

Asia EFL Journal, Conference Edition, Volume 8
10
2017
Bringing scientific procedures into EFL classes: Material development and pedagogical practice in junior high school

International Conference on Learning and Teaching, Jeju Island, Korea (7-9 April 2017)
11
2017
Rich Language Learning Environment and Young Learners’ Literacy Skills
Lingua Culture (nasional terakreditasi)
P-ISSN: 1978-8118
E-ISSN: 2460-710X
Vol. 11, No. 1, hal: 19-24
12
2017
Project-based learning activities and EFL students’ productive skills in English
Journal of Language Teaching and Research (SCOPUS)
P-ISSN: 17984769
E-ISSN: 20530684
13
2017
Teaching English to a student with autism spectrum disorder in regular classroom in Indonesia
International Journal of Instruction (SCOPUS)
P-ISSN: 1694-609x
E-ISSN: 1308-1470
Vol. 10, no. 3
14
2017
Incorporating self and peer assessment in reflective teaching practices
International Journal of Instruction (SCOPUS)
P-ISSN: 1694-609x
E-ISSN: 1308-1470
Vol. 10, no. 4
15
2017
The impact of problem-based learning on productive skills and attitudes toward English language learning
Advances in social science, education and humanities research vol.134, 2nd international conference on innovative research across disciplines
ISSN: 2352-5398 (Atlantis Press)
16
2017
Project based learning in EFL classes: material development and impact of implementation

Sudah diaccept di “Dutch Journal of Applied Linguistics (SCOPUS), sedang proses revisi



VI. PENGALAMAN PENULISAN BUKU 3 TAHUN TERAKHIR
No
Tahun
Judul
Penerbit
1
72015
Bilingualisme dan Pendidikan Bilingual
Penerbit: Graha Ilmu
(ISBN: 978-602-262-351-9)

2
2015
Contemporary Balinese Cruiseship workers, passangers, and employers
Book Chapter
Penerbit: Rotledge
ISBN: 978-1-138-01389-6
Hal: 309-327
3
2017
Pengantar Micro Teaching
Penerbit: PT Rajagrafindo Persada
(ISBN: 978-602-425-185-7)
4
2017
Asesmen Otentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris
Penerbit: PT Rajagrafindo Persada
(ISBN: 978-602-425-186-74)
5
2017
Current issues in English Education, Linguistics and Literature (sebagai editor dan contributor)
Sedang review untuk terbit th. 2018



VII. PENGALAMAN MENJADI NARASUMBER 3 TAHUN TERAKHIR
No
Tahun
Judul
Judul Seminar/Workshop
Penyelenggara
1
2015
Pengembangan Asesmen Otentik dalam Pelajaran Bahasa Inggris di SMP se Kab. Buleleng
Workshop Guru-guru Bahasa Inggris se Kabupaten Buleleng
Lembaga Pengabdia Pada Masyarakat UNDIKSHA
2
2015
Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Pembentukan Karakter melalui Pembelajaran Inovatif di Sekolah

Workshop Pengembangan Kualitas Pembelajaran
Melalui Penelitian Tindakan Kelas

Klinik Pendidikan bekerjasama dengan Dewan Pendidikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabanan
21-22 Februari 2015

3
2015
Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif Berbasis ’Scientific Approach’ di SMP dan SMA se Kabupaten Tabanan”

Workshop guru-guru Bahasa Inggris SMP dan SMA se Kabupaten Tabanan
14 Desember 2015
Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat UNDIKSHA

4
2016
Strategi Pembelajaran Inovatif berbasis Karakter
dalam Implementasi Kurikulum 2013

Workshop guru-guru bahasa Inggris SD, SMP, SMA se Kab. Mnggarai, Flores
10-11 Juni 2016
STKIP Santo Paulus, Ruteng
Flores
5
2016
Project Based Learning for Beginner EFL Learner

3rd Task-Based Language Teaching in Asia Conference, Kyoto, Japan

Task-Based Learning SIG of JALT (25-26 June 2016)
Kyoto, Japan

6
2016
Creating meaningful EFL activities through Problem-Based Learning

TESOL Indonesia International Conference: Teaching and Learning English in Indonesia-Future Trends and Approaches

 TESOL ASIA
(Diselenggarakan di Universitas Mataram, 11-13 Austus 2016)

7
2017
Penyusunan Buku Ajar
Semiloka Pembuatan buku Ajar dan Modul Praktikum ber ISBN
Institut Seni Indonesia, Bali
9 – 10 Maret 2017

8
2017
Bringing scientific procedures into EFL classes: Material development and pedagogical practice in junior high school

International Conference on Language Teaching
Jeju Island, Korea
4-7 April, 2017
9


2017
Collaboration in EFL classes: Listening to students’ and teachers’ voices
International Conference on Educational Innovation (ICEI)

Surabaya, Indonesia,
14 Oktober 2017
10
2018
Project-based learning and writing skill in EFL: are they related?
SHS Web of Conferences
SHS Web of Conferences, 2018
11
2018
Instructional materials development through 4D model
SHS Web of Conferences
SHS Web of Conferences, 2018
12
2018
Do Learners Like Project in Their English Classes?: Impact of PBL on Students’ Attitudes
SHS Web of Conferences
SHS Web of Conferences, 2018
13
2018
Literacy And Reward: Teachers’ Effort To Build Children Reading Habit
SHS Web of Conferences
SHS Web of Conferences, 2018

No comments:

Post a Comment